PERAYAAN KEGIATAN DALAM MENYONGSONG HARI RAYA IDUL FITRI 1445

FARAH AYU MULIASARI 12 April 2024 17:21:08 WIB

Idul Fitri adalah hari dimana para umat islam akan merayakannya. Karena Idul Fitri sendiri memiliki makna sebagai hari kemenangan, setelah selama sebulan penuh, umat islam harus berpuasa. Menahan amarah, menahan nafsu makan, dan bahkan dalam momen yang aka nada hanya dalam waktu satu tahun sekali itu, Allah SWT sudah menjanjikan bahwa pada hari kemenangan umat islam itu semua hal dalam beribadah akan berlipat ganda pahalanya. Oleh karena itu, semua umat islam akan berbondong-bondong dalam berbuat kebaikan maupun beribadah keoada Allah SWT.

 

Pada hari raya idul fitri 1445 tahun 2024 ini, merupakan momen langka dimana hari raya jatuh pada hari yang sama. Oleh karena itu,Pemerintah Kalurahan Ngawis membentuk LP2A (Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama) untuk dapat merencanakan kegiatan dalam hari raya idul fitri.

 

LP2A yang diketuai oleh Rinto, Ari Wibowo, S.Pd, beserta anggota lainnya segera membentuk PHBI (Panitia Hari Besar Islam) untuk membantu dalam pelaksanaan program kegiatan yang dimiliki oleh LP2A.

 

Pada perayaan hari raya idul fitri 1445 tahun 2024 ini, LP2A dan PHBI mengadakan dua program kegiatan dalam menyongsong hari kemenangan. Diantaranya Lomba Takbir Keliling dan Sholat Ied Idul Fitri di Lapangan.

 

Lomba Takbir Keliling yang dikuti oleh 12 Padukuhan yang masing-masing telah mempersiapkan dengan matang sebelum Lomba Takbir Keliling diadakan. Pada malam tersebut, jalan Kaurahan Ngawis etrlihat penuh warna yang dihiasi oleh berbagai macam bentuk lampion, dan mascot hasil dari kreatifitas masing-masing Padukuhan.

 

Tidak hanya Takbir Keliling, Sholat Ied di Lapangan yang terakhir kali diadakan pada tahun 2019, tahun 2024 ini tampak masyarakat Kalurahan Ngawis terlihat antusias dan senang. Terlihat dengan banyaknya jamaah yang hadir walau malam sebelumnya Kalurahan Ngawis sempat diguyur hujan. Pada Sholat Ied 1445 ini, dipimpin oleh Dr. KH. Asrofi, S, Ag, M.Hum.

 

Banyak hal yang bisa kita lakukan dalam menyongsong hari kemenangan umat islam. Melihat banyak peserta jamaah yang mengikuti lomba maupun sholat ied berjamaah, keantusiasan dan kesuksesan rangkaian program kegiatan ini, diharap dapat semakin meningkatkan kinerja baik dari Pemerintah Kalurahan Ngawis, LP2A maupun PHBI.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung