BIMTEK KPPS Kalurahan Ngawis

FARAH AYU MULIASARI 29 Januari 2024 20:51:15 WIB

Salam Demokrasi. Dalam penyelenggaraan Pemilu di tingkat Kalurahan, Panitia Pemungutan Suara (PPS), telah berhasil menjaring para calon Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang bertugas untuk melaksanakan pemungutan suara ditempat pemungutan suara pada Pesta Demokrasi yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

 

Dengan berjumlah 18 TPS yang pada masing – masing TPS terdapat 7 anggota. Sehingga, pada Kamis, 25 Januari 2024, PPS Kalurahan Ngawis telah melakukan Pelantikan secara resmi anggota KPPS sejumlah 126 anggota. Selain itu, mengikuti peraturan KPU untuk sekaligus melakukan kegiatan tanam pohon secara serentak.

 

Pohon adalah salah satu sumber kehidupan bagi seluruh makhluk hidup lainnya. Karena pohon menghasilkan oksigen yang sangat berguna bagi kelangsungan hidup manusia. Tidak hanya itu, akar pohon juga berguna untuk menyerap air hujan hingga dapat mencegah bencana alam seperti banjir, atau longsor.

 

Tujuan dari KPU sendiri dengan mencanangkan program tanam pohon secara serentak dikarenakan, aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar terkait banyaknya kertas yang digunakan untuk logistik selama pelaksanaan Pemilu 2024.

 

Pelantikan Anggota KPPS di Kalurahan Ngawis pada kesempatan tersebut dihadiri seluruh anggota PPS, Lurah Ngawis, Anggota Bawaslu, Anggota KPU, Babinkantibmas, Babinsa dan tentu seluruh anggota KPPS. Acara pelantikan berjalan lancar dan khidmat. Bahkan saat pembacaan sumpah janji, anggota KPPS menyerukan dengan suara tegas dan yakin. Diharapkan, Pesta Demokrasi yang akan diadakan pada bulan Februari mendatang akan berjalan lancar, damai, jujur, dan adil.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung