Keseruan Perpisahan KKN Universitas Sanata Dharma Angkatan 67 di Kalurahan Ngawis

FARAH AYU MULIASARI 29 Januari 2024 15:33:24 WIB

Perpisahan adalah sesuatu yang dihadapi manusia setiap hari dalam satu atau lain bentuk. Ada beberapa hal yang membuat kita berhadapan dengan perpisahan sementara karena bekerja. Seperti halnya apa yang akan terjadi dengan Kelompok KKN dari Universitas Sanata Dharma dengan warga masyarakat Kalurahan Ngawis.

 

Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan selama kurang lebih satu bulan memberi kesan mendalam baik dari masyarakat maupun untuk mahasiswa KKN itu sendiri. Sehingga, ketika kebersamaan itu sudah terjalin, mereka mengadakan acara berpamitan dengan warga yang bernama acara perpisahan. Banyak yang dilakukan untuk mengusung acara perpisahan KKN dengan memberi kesan yang menyenangkan. Salah satu yang dilakukan oleh KKN USD di Padukuhan Karanganom II Kalurahan Ngawis adalah dengan mengadakan lomba – lomba untuk anak – anak, remaja dan orangtua. Permainan yang dipilih adalah permainan yang sederhana namun sangat menyenangkan. Seluruh warga masyarakat merasa senang dan terhibur.

 

Mahasiswa KKN dari USD dapat mengemas acara perpisahan yang seharusnya menimbulkan suasana menyedihkan menjadi suasana yang menyenangkan dan penuh tawa. Diharapkan, hubungan baik ini akan dapat terus terjalin walau nantinya jarak akan terbentang diantara mereka. Kalurahan Ngawis tentu saja berharap akan memebri kesan yang baik dan menyenangkan untuk semua mahasiswa KKN dari Universitas Sanata Dharma.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung