Pertemuan Rutin KWT Sedyo Makmur Padukuhan Gondang

ROHMAD WIDODO 23 Januari 2024 10:04:02 WIB

Sidasamekta, Senin 22/01/2024 Kelompok Wanita Tani Sedyo Makmur Padukuhan Gondang mengadakan pertemuan rutin. Dalam pertemuan tersebut ada yang berbeda dari biasanya dikarenakan dihadiri dari KKN Sanata Dharma , PPL Kapanewon Karangmojo, Bhabinkamtibnas, dan Pamong Ngawis.

Didalam pertemuan rutin tersebut KKN Sanata Dharma memberikan bantuan bibit Pepaya Calivornia kepada Kelompok Wanita Tani Sedyo Makmur agar dapat ditanam dilahan kelompok. Dan juga ada pelatihan cara penyemaian benih pepaya dari KKN Sanata Dharma dan juga dari PPL Pertanian.

" Saya sangat mengapresiasi kepada mahasiswa KKN Sanata Dharma meskipun bukan bidangnya dipertanian namun mau belajar dan memberikan benih pepaya kepada KWT Sedyo Makmur. Dan dengan adanya bantuan benih pepaya ini kepada KWT Sedyo Makmur untuk memperhatikan dari proses penanaman karena pepaya gamapang-gampang susah didalam pemeliharaannya. Di musim kemarau harus cukup air dan dimusim penghujan tidak boleh kabanyakan air. Pepaya sendiri apabila tumbuh normal akan berbunga diusia 3 bulan dan mulai berbuah di usia 6 bulan. Dan apabila mau menyemai dari buah pepaya sendiri mimimal usia pepaya 4 tahun. Dan kami siap membantu pemasaran apabila KWT Sedyo makmur mau belajar penyediaan bibit pepaya untuk petani. " Kata Giyanta, SP, MMA selaku PPL kapanewon Karangmojo .

KWT Sedyo Makmur yang ada di Padukuhan Gondang ini sudah menyiapkan lahan seluas 1500 m untuk persiapan penanaman cabai. Dan sepekan kedepan akan mulai penanaman bibit dilahan KWT Sedyo Makmur.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung